-

-

Rabu, 04 Desember 2013

Kacamata

Tips Merawat Kacamata

tips merawat kacamata Bagi Anda yang memiliki masalah dalam penglihatan maka kacamata menjadi solusi. Karena fungsinya sebagai alat bantu penglihatan maka kacamata selalu digunakan dalam aktifitas sehari-hari. Coba bayangkan jika sewaktu-waktu disaat penting ternyata kacamata yang biasa Anda gunakan ternyata rusak, tentu akan menjadi masalah besar. Untuk itu sudah selayaknya Anda merawat kacamata kesayangan Anda. Ada beberapa langkah sederhana yang bisa menghindarkan kacamata dari kerusakan yaitu:
1. Jika ingin membersihkan lensa kacamata, gunakanlah khusus lensa. Caranya adalah dengan menyemprotkan cairan khusus lensa kemudian dilap menggunakan bahan lembut ketika Anda merasa lensa kotor dan penglihatan mulai memburam. Tujuannya adalah untuk menjaga agar lensa agar tidak tergores dan warna lensa tidak cepat memudar.
2. Gunakan kedua tangan Anda ketika memegang tangkai frame pada saat melepas atau memasang kacamata. Karena dengan hanya menggunakan satu tangan pada saat melepas atau memasang kacamata dapat menyebabkan tangkai frame mudah patah. Cara yang benar adalah memposisikan tangan secara lurus menghadap wajah agar tangkai frame tidak mendapat beban yang akan membuatnya mudah patah.
3. Hindarkan dari benda yang mengandung zat kimia ata panas. Hal tersebut penting dilakukan karena panas dan zat kimia dapat merusak bagian frame sehingga lapisan luar frame cepat mengelupas, selain itu juga dapat pengaruh pada lensa yaitu lensa menjadi buram sehingga penglihatan menjadi kabur.
4. Jika Anda merasa tidak nyaman dengan kacamata Anda misalnya lensa terasa buram, terasa kendor, terasa pusing, atau berat pada saat digunakan sebaiknya Anda konsultasikan ke ahli kacamata. Mungkin Anda perlu untuk mengganti kacamata Anda dengan yang baru.
5. Simpanlah kacamata dengan kondisi kering. Caranya adalah ketika selesai digunakan kaca mata di lap menggunakan lap kelmbut dan kering. Tujuannya agar tidak ada jamur yang menempel baik pada bagian frame maupun lensa kacamata Anda.
6. ketika tidak digunakan, sebaiknya simpanlah kacamata dalam hardcase atau di tempat yang aman dan jauh dari jangkauan. Ini penting dilakukan karena ada saatnya Anda lengah dan tidak sengaja menjatuhkan kacamata sehingga lensa pecah atau frame patah. Hal ini juga bertujuan untuk melindungi kacamata dari debu yang menempel.

created by : Dikaria
source :  http://www.kapsulpintar.com/2013/06/30/507/tips-merawat-kacamata.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar