-

-

Rabu, 04 Desember 2013

FURNITUR ROTAN

Tips Merawat Furnitur Rotan

rotan Banyak orang dan mungkin juga Anda memilih furnitur berbahan dasar rotan dibandingkan yang berbahan kayu. Tidak seperti furnitur kayu lainnya, furnitur rotan memiliki banyak keunggulan dan daya tarik karena teksturnya yang sederhana namun elegan. Bagi para pengrajin rotan, cara membuatnya menjadi sebuah furnitur yang cantik juga relatif mudah karena bahannya kuat dan lentur. Bagi mereka, yang dibutuhkan hanyalah kreatifitas dan ide-ide baru yang segar.
Meskipun terlihat elegan, simpel dan terbuat dari rotan yang kuat, ternyata furnitur berbahan ini bukan bebas perawatan. Untuk terliat selalu cantik dan lebih awet furnitur rotan juga harus diperlakukan khusus. Jika Anda berniat mengganti furnitur lama dengan furnitur yang berbahan rotan, Anda harus melakukan hal-hal berikut.
1. Furnitur rotan harus dibersihkan paling tidak seminggu sekali. Cara membersihkannya adalah dengan menggunakan lap kering untuk mengusir debu-debu yang menempel di permukaan rotan. Memang banyak produk kimia dijual dipasaran yang fungsinya untuk membersihkan furnitur rotan. Namun penggunaan bahan kimia sangat tidak dianjurkan karena dapat merusak rotan.
2. Cucilah furnitur rotan dengan menggunakan detergen atau shampo setiap 1 bulan sekali. Caranya adalah dengan mencampur sedikit saja deterjen atau shampo dengan air bersih. Kemudian celupkan lap halus kedalam larutan sabun tersebut untuk membersihkan rotan yang kotor. Jika kotoran terjebak di sela-sela rotan, Anda dapat menggunakan sikat gigi untuk membersihkannya. Setelah semua kotoran terangkat, keringkan furnitur rotan Anda dengan menggunakan lap kering kemudian diangin-anginkan.
3. Agar tampilan furnitur rotan tetap indah, Anda dapat melapisi kembali cat pada furnitur rotan dengan cat atau pernis rotan yang banyak dijual di pasaran.
4. Jangan pernah meletakan furniture rotan di tempat yang terkena hujan dan sinar matahari secara langsung. Jika hal itu dilakukan dapat membuat furnitur rotan kesayangan anda menjadi usang dan rapuh sehingga mudah rusak.
Mudah bukan merawat perabotan rotan? Jadi tunggu apa lagi, yuk kira rawat furnitur rotan agar tetap awet.

Created : Dikaria
source  :  http://www.kapsulpintar.com/2013/06/20/360/tips-merawat-furnitur-rotan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar